10.24.2009

Bek tangguh AC Milan dan timnas Amerika Serikat Oguchi Onyewu dipastikan absen selama enam bulan. Dan kecil kemungkinan untuk bisa tampil membela negaranya di final piala dunia 2010 Afrika Selatan.

Induk sepak bola AS pada hari kamis telah mengumumkan bahwa Oguchi diperkirakan akan membutuhkan waktu selama enam bulan untuk pulih setelah sukses menjalani operasi lututnya pada hari Rabu di Los Angeles. Awalnya proses penyembuhan sang Defender diperkirakan membutuhkan waktu tiga sampai empat bulan.

Apabila rehabilitasi Gooch berjalan sesuai dengan rencana maka ia akan kembali pada pertengahan April. Sedangkan Kick off piala dunia pada tanggal 11 Juni jadi masih ada waktu dua bulan untuk bisa pulih pada kondisi terbaiknya.

Dokter sepak bola AS Dr Bert Mandlebaum, yang melakukan operasi selama satu jam, menggambarkan operasi sebagai "keberhasilan yang lengkap."

Pemain yang didatangkan Milan pada awal musim dari klub Belgia Standard Liege ini mengalami cedera pada menit 83 saat membela negaranya pada kualifikasi Piala Dunia melawan Kosta Rika 14 Oktober lalu di Washington DC yang berkesudahan 2-2.

Dikabarkan pula, wakil presiden AC Milan Adriano Galliani sempat berang mendapati kabar Onyewu cedera dan bahkan meminta kompensasi dari federasi sepak bola AS.

"Saya sangat marah karena sekali lagi tim nasional mengambil pemain kita dan kita harus membayar konsekuensi dari cedera." kata Galliani sebagaimana dilansir AP.

"Ini adalah masalah yang perlu diselesaikan. Kami di Milan mengharapkan kompensasi dari federasi Amerika. Kita tidak bisa membayar seorang pemain yang tidak bisa bermain selama enam bulan," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment

Get the opportunity to make money over here

Join HeartBux

Follower

Email Subscription

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP