1.12.2010

MILAN BENAMKAN JUVENTUS DI DELLE ALPI

Turin, Forza Milan - Awal paruh musim kedua yang sempurna dipersembahkan pasukan Rossoneri pada pertandingan bigmatch melawan Juventus pada hari Minggu, (10/1) dimana serdadu merah-hitam, Milan melumat Juventus dengan skor 3-0 di kandang lawan, Delle Alpi, Turin.

Playmaker Milan asal Brazil, Ronaldinho mencetak golnya yang kedua pada dua menit menjelang bubaran di waktu normal melengkapi dua gol sebelumnya yang dicetaknya pada menit 72 dan gol Alessandro Nesta pada menit 29 babak pertama.

"Ujian telah dilalui," ungkap wakil presiden Milan, Adriano Galliani, "Kemenangan malam ini menunjukkan kematangan tim dan memahami bagaimana bermain yang hebat," puji orang nomor dua Milan tersebut sesaat setelah pertandingan usai.

Duel dua raksasa Italia tersebut berjalan ketat dan alot, namun justru Milan memimpin lebih dulu pada menit 29 melalui Nesta yang mengambil keuntungan dari kemelut di depan gawang Juventus yang dikawal oleh Alex Maninger memanfaatkan sepak pojok Andrea Pirlo.

Secara statistik pertandingan, justru kubu tuan rumahlah yang lebih dominan dalam menguasai jalannya pertandingan, berkali-kali peluang diciptakan namun gagal membuahkan hasil. Dan sebaliknya malah Milan yang mengambil keuntungan dari situasi tersebut. Lagi-lagi corner kick Pirlo menjadi penyebab malapetaka bagi la Vegcia Signora, corner kick yang dikirim oleh Pirlo mampu dimaksimalkan oleh Ronaldinho pada menit 72.
Mantan pemain terbaik versi FIFA dua kali berturut-turut musim 2004 dan 2005 tersebut mengunci kemenangan Milan dengan golnya yang kedua pada dua menit menjelang bubaran.

"Secara keseluruhan ini bukanlah pertandingan yang mudah, kami menderita sejak awal-awal laga namun demikian kami tetap tenang dan setelah datangnya corner kick kami menemukan saat yang tepat untuk maju." Ujar sang allenatore Milan Leonardo.

Kemenangan atas Juventus merupakan kemenangan ke-11 Rossoneri di Serie A dan dengan kemenangan tersebut memantapkan posisi Milan ditempat kedua daftar klasementara dengan 37 poin tertinggal delapan angka dibawah sang pemuncak klasemen Inter Milan dengan poin 45.

0 comments:

Post a Comment

Get the opportunity to make money over here

Join HeartBux

Follower

Email Subscription

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP