10.24.2009

Gol Telat Pato Menangkan Milan

Madrid- Gol telat Alexandre Pato pada menit 88 memberikan kemenangan 3-2 pada AC Milan atas tuan rumah Real Madrid pada pertandingan ketiga babak penyisihan grup C Liga Champion hari kamis dini hari (21/10) WIB di stadion Santiago Bernabeu.

Pada pertandingan ini Pato mencetak dua gol (66',88') sedangkan gol lainnya dipersembahkan oleh Andrea Pirlo pada menit 62. Sedangkan dua gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Raul Gonzales pada menit 19 dan Drenthe pada menit 77.

Tren positif sedang dilakoni Milan, dengan modal kepercayaandiri tinggi setelah memenangi pertandingan lawan AS Roma di liga Serie A tiga hari sebelumnya dengan skor 2-1, hasil positif pun kembali mereka raih dengan mengalahkan El Real di depan publiknya sendiri dengan skor yang cukup telak. Dan ini pun menjadi catatan sejarah tersendiri karena Raksasa Italia ini merupakan klub Italia pertama yang mampu mengalahkan Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.(AP)

Pertandingan dimulai dengan tempo yang sangat tinggi dimana kedua tim tampak agresif dan bertekad untuk saling menyerang. Bermain tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera engkel Madrid yang dimotori oleh Kaka bermain dengan mengandalkan kecepatan sentuhan begitu pula dengan Milan yang mengandalkan counter attack melalui sayap.

Madrid yang begitu mendominasi jalannya pertandingan mampu membuka keunggulannya melalui striker gaek dan sekaligus kapten tim Raul Gonzales pada menit 19, dengan memanfaatkan kesalahan Dida yang gagal mengantisipasi bola tendangan Esteban Granero bola menyentuh lututnya hingga Raul yang berdiri bebas, dengan mudah menjebol gawangnya.

Milan mampu menyamakan skor pada menit 62 lewat kaki Andrea Pirlo. Jeli melihat posisi Casillas yang kurang sempurna dalam mengawal gawangnya sepakan keras Pirlo dari jarak 30 meter gagal dihentikan penjaga gawang nomor wahid timnas Spanyol tersebut.

Empat menit kemudian tepatnya pada menit 66, Casillas yang pada pertandingan tersebut memainkan pertandingannya yang keseratus di Eropa kembali memungut bola dari gawangnya. Adalah Pato yang membuat Milan berbalik unggul, memanfatkan umpan jauh dari Ambrosini ia yang berdiri bebas tak terkawal dengan mudah memperdaya Casillas . Dan ini merupakan gol pertamanya di kancah Eropa bersama I Rossoneri.

Namun keunggulan Milan hanya beberapa saat saja sebab pemain pengganti, Drenthe mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 77.

Dewi Fortuna nampaknya kurang berpihak pada tim tuan rumah dan lebih condong pada tim tamu AC Milan. Dari beberapa kesempatan usaha Madrid untuk mengungguli Milan tidak jua berhasil dan justru Milan lah yang berhasil mengambil keuntungan. Dua menit menjelang bubaran tendangan voli Pato meneruskan umpan panjang dari Seedorf menghunjam tajam menjebol gawang Ikker Casillas dan sekaligus gol penentu kemenangan Milan.

Dengan tambahan tiga poin dari pertandingan ini Milan berhasil memuncaki grup C menggeser Madrid dengan poin 6, walaupun jumlah poin sama namun Ambrosini dan kawan-kawan unggul head to head.


Susunan Pemain

REAL MADRID: Casillas; Sergio Ramos, Albiol, Pepe, Marcelo; L. Diarra, Xabi Alonso; Granero Kaka, Raul, Benzema.

MILAN: Dida; Oddo, Nesta, Thiago Silva, Zambrotta; Ambrosini, Pirlo, Seedorf; Ronaldinho, Pato, Inzaghi.



0 comments:

Post a Comment

Get the opportunity to make money over here

Join HeartBux

Follower

Email Subscription

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP