10.31.2009

Pulang Dari Naples Ke Milano Hanya Dengan Satu Poin

Naples- kemenangan beruntun raksasa Italia AC Milan harus terhenti di stadion San Paolo. Kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna lantaran dua gol penyama kedudukan pada masa injury time oleh Cigarini dan Denis masing-masing pada menit 91 dan 93. Sehingga Milan harus rela berbagi angka 2-2 atas lawannya Napoli.

Hasil imbang melawan Napoli merupakan anti klimaks dari tiga hasil pertandingan sebelumnya. Dimana Milan berhasil membalikkan keadaan dan berbalik unggul tatkala harus tertinggal lebih dulu oleh gol lawan. Namun hal sebaliknya terjadi di San Paolo markas dari Napoli, Milan yang sudah unggul 2-0 hingga akhir babak 2 waktu normal justru kecolongan dua gol pada masa injury time.

Bertanding dengan modal kepercayaan diri tinggi, saat pertandingan baru berjalan dua menit Milan langsung membuat gol melalui striker veteran mereka Filippo Inzaghi yang lepas dari jebakan offside pertahanan lawan menyambut lob dari Clarence Seedorf lantas dengan tendangan voli kaki kirinya menyarangkan bola ke gawang Napoli yang dijaga oleh De Sanctis.Tidak berselang beberapa lama tepatnya pada menit 5, Milan kembali menggandakan kedudukan melalui talenta emas mereka asal Brazil Alexandre Pato.

Merasa tak punya cukup ruang untuk memporakporandakan pertahanan Milan, pada babak kedua pihak tuan rumah mengambil inisiatif penyerangan. Adalah Dida kiper veteran asal Brazil yang sempat divonis karirnya akan tamat ternyata masih mampu menunjukkan kedigdayaanya, memblok tendangan jarak jauh Ezequiel Lavezzi bola yang bergulir depan gawangnya disambar oleh Maggio dengan posisi yang tidak sepenuhnya siap ternyata ia mampu menyelamatkan gawangnya dari serangan Maggio tersebut.

Tidak hanya itu saja penjaga gawang berusia 36 tahun tersebut juga membuat penyelamatan gemilang lainnya, mematahkan tusukan dari kotak penalti yang dilakukakan oleh Walter Gargano dalam posisi yag masih terduduk dengan gerakan refleks yang luar biasa cepatnya tangannya masih mampu membuang bola tip Lavezzi, mendapatkan bola rebound Dida, striker Napoli lainnya Marek Hamsik dari sudut sempit kembali menhajar gawang Dida namun sekali lagi Dida mampu memblko bola tersebut dengan dadanya.

Napoli terus memegang kendali serangan dan sebaliknya Ambrosini dan kawan-kawan cenderung bertahan. Namun Milan nyaris memperbesar keunggulan, lepas dari kawalan bek lawan Pippo mampu mengecoh De Sanctis dari sudut sempit ia menyontek bola namun sayang bola hanya terbang di atas mistar gawang.

Empat menit menjelang bubaran Milan harus bermain dengan sepuluh orang pemain menyusul dikartumerahkannya Ignazio Abate oleh Rizzoli Di Bologna, wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut akibat menerima kartu kuning kedua.

Dengan memanfaatkan sisa waktu yang ada ditambah Unggul dengan jumlah pemain, tim asuhan Walter Mazzarri ini memaksimalkan penyerangan. Selama waktu normal habis Publik San Paolo sepertinya pasrah kalau tim kesayangan mereka harus takluk dari Milan. Namun pada menit 91 stadion berkapasitas 60000 orang tersebut bergemuruh akibat gol Luca Cigarini dan terlebih lagi dua menit berikutnya Lavezzi dan kawan-kawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 oleh gol Denis.

Dengan tambahan satu poin ini Milan naik satu strip ke urutan lima daftar klasemen sementara, dimana pada pertandingan selanjutnya akan menghadapi Parma di San Siro.


Susunan Pemain

Napoli: De Sanctis; Grava, Rinaudo, Campagnaro; Maggio, Pazienza (Cigarini 63), Gargano, Aronica; Lavezzi, Hamsik; Quagliarella (Denis 71).

Milan: Dida; Abate, Nesta (Kaladze 9), Thiago Silva, Zambrotta; Ambrosini, Pirlo, Seedorf; Pato, Inzaghi (Borriello 73), Ronaldinho (Flamini 61).



0 comments:

Post a Comment

Get the opportunity to make money over here

Join HeartBux

Follower

Email Subscription

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP