10.14.2009

Ronaldinho Memenangi The Golden Foot 2009

Penyerang AC Milan asal Brazil Ronaldinho memenangi penghargaan The Golden Foot 2009 , Penghargaan atas karir internasional seorang pemain terbaik dunia pada bidang sepak bola.


Dari total 158.470 suara yang terkumpul pada situs www.goldenfoot.com Ronaldinho mengumpulkan 43.755 suara menyingkirkan pesaing terdekatnya Striker Real Madrid Raul Gonzales dengan total 31.762 suara dan striker Barcelona Thiery Henry yang mengumpulkan 25.537 suara. Dimana dari total suara tersebut datang terutama dari Brasil, Turki, Amerika Serikat, Cina, Italia, Meksiko, Argentina, Hungaria, Yunani dan Jerman.

Pada tahun sebelumnya 2008 kompatriotnya Roberto Carlos juga menang pada ajang penghargaan ini. Banyak suara yang memilih Ronaldinho atas dasar peran fitalnya terhadap tim-tim yang dibelanya dan mendapat tempat tertinggi alias juara. Sebagaimana turut mengantarkan Brazil menjuarai Piala dunia 2002 mengantarkan Barcelona menjadi juara La Liga dan memenangi Liga Champion 2006, menjadi pemain terbaik dunia versi FIFA dua kali berturut-turut 2004-2005, meraih penghargaan 'Ballon d'Or' sebagai pemain terbaik Eropa.

Tidak sebagaimana penghargaan lainnya semisal pemain terbaik dunia versi FIFA ataupun 'Ballon d'Or', hanya pemain di atas usia 29 yang memenuhi syarat untuk menerima penghargaan bergengsi ini, yang didasarkan pada kepribadian mereka berdua bersama-sama dengan prestasi pribadi mereka dan tim.

Selain itu pula penghargaan pemain terbaik sepanjang masa dianugerahkan kepada Zbigniew Boniek (Polandia), Oleg Blokhin (Ukraina), René Higuita (Colombia), Karl-Heinz Rummenigge (Jerman) dan Nílton Santos (Portugal), yang tidak menerima penghargaan dan Botafogo FR diwakili oleh wakil ketua, José Luiz rolim.

Ronaldinho akan menerima penghargaan dalam sebuah upacara di Monte Carlo, setelah itu ia akan meninggalkan cetakan permanen dari jejak kaki di atas "The Champions Promenade" di tepi pantai.

Calon lain untuk penghargaan tahun ini adalah Gianluigi Buffon (Italia), Luis Figo (Portugal) Steven Gerrard (Inggris), Ryan Giggs (Wales), Thierry Henry (Prancis), Raul Gonzalez Blanco (Spanyol), Francesco Totti (Italia), David Beckham (Inggris) dan David Trezeguet (Perancis). goal.com

Kini Ronaldinho bergabung dengan kelompok elit pemain yang telah memenangkan penghargaan tersebut sejak didirikan pada tahun 2003, seperti Pavel Nedved (2004), Andriy Shevchenko (2005), Ronaldo (2006), Alessandro Del Piero (2007), Roberto Carlos (2008).


0 comments:

Post a Comment

Get the opportunity to make money over here

Join HeartBux

Follower

Email Subscription

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP