10.05.2009

RONALDINHO SELAMATKAN MILAN DAN LEONARDO

Bergamo-Milan harus rela berbagi angka 1-1 dengan tim tuan rumah Atalanta. Adalah Ronaldinho yang bertindak sebagai dewa penyelamat dari kekalahan bagi I Rossoneri sebutan lain dari AC Milan yang mencetak sebuah gol balasan pada menit 83 ke gawang Atalanta.

Pada matchday 7 pertandingan Serie A liga Italia, Minggu (4/10/2009) malam WIB, Milan nyaris menerima kekalahan dari Atalanta jika saja tanpa gol dari Ronaldinho.
Bermain dengan formasi 4-4-2 dengan Pato dan Huntelaar sebagai penyerang kembar, Milan memulai pertandingan dengan apik. Mereka mampu menguasai pertandingan namun justru peluang lebih dulu dimiliki oleh tim tuan rumah. Pada menit 9 tendangan kaki kiri Valdes meneruskan umpan dari Simone Padoin hanya melebar ke sisi gawang dari Marco Storari penjaga gawang Milan . Dan Milan nyaris memimpin lebih dulu jika saja gol dari Huntelaar pada menit 19 tidak dianulir oleh wasit, memanfaatkan umpan silang dari Clarence seedorf striker timnas Belanda ini menyarangkan bola dengan kepalanya ke gawang Andrea Consigli namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena the Hunter julukan dari Huntelaar berada pada posisi offside.

Gagal mencetak skor, dua menit selanjutnya justru gawang Milan harus koyak akibat gol dari Simone Tiribocchi. Enam menit menjelang babak pertama usai Atalanta harus bermain dengan sepuluh orang pemain menyusul dikartumerahkanya Radovanovic yang harus menerima kartu kuning kedua akibat menjatuhkan striker Milan Pato dan sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan skor tetap 1-0 untuk tuan rumah, Atalanta.

Unggul dengan jumlah pemain kubu I Rossoneri berupaya mengejar ketertinggalan dengan menambah daya gedor mereka dengan memasukkan Ronaldinho menggantikan Mathieu Flamini. Masuknya Ronaldinho menjadikan permainan Milan menjadi lebih hidup hanya saja serangan mereka masih saja kandas karena rapatnya pertahanan dari tim yang diarsiteki oleh Antonio Conte ini.

Masih saja tumpul pada menit 58 pelatih Milan Leonardo memasukkan Inzaghi menggantikan Huntelaar dan juga guna mengamankan lapangan tengah Leonardo pelatih yang mantan gelandang Milan dan timnas Brazil ini memasukkan kapten Milan saat ini yakni Ambrosini di menit .

Pada menit 69 Milan nyaris kebobolan untuk kali kedua jika saja Christian Manfredini tidak terlambat sepersekian detik menyambut bola hasil tendangan bebas dari Guarente. Dan begitu pula dengan kubu Milan mereka nyaris merubah skor menjadi 1-2 kalau saja sepakan Seedorf pada menit 72 yang diawali pergerakan yang cukup manis dari sisi kanan pertahanan Atalanta tidak terlampau lemah sehingga mudah digagalkan oleh Consigli.

Berkali-kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol dan harus gagal dalam penyelesaianya akhirnya kesempatan itu datang juga yakni pada menit 83 melalui kaki Ronaldinho setelah mendapat umpan matang dari Nesta sehingga merubah skor menjadi imbang 1-1. Dimana gol tersebut merupakan gol pertamanya dan gol keempat bagi Milan di Serie A musim ini.

Berkat raihan hasil imbang ini Milan hanya bergerak naik satu strip ke posisi 11 dengan poin 9 dan sekaligus mengamankan posisi Leonardo dari kursi kepelatihan untuk sementara waktu ini.





Susunan pemain

Atalanta: Consigli; Garics, Pellegrino, Manfredini, Bellini; Radovanovic, Padoin, Guarente, Valdes; Tiribocchi, Doni.

Milan: Storari; Abate, Nesta, Favalli, Zambrotta; Flamini (Ronaldinho, 46'), Gattuso (Ambrosini,67'), Pirlo, Seedorf; Pato, Huntelaar (Inzaghi,58').


5 comments:

Gido Hulk,  October 7, 2009 at 1:44 AM  

"terus berjuang MILAN ! ! !"

Anonymous,  October 7, 2009 at 1:49 AM  

"Never give. The great team was not neer fall. but the great team is always able to wake up to reach the glory. i know u can do it."

Anonymous,  October 7, 2009 at 1:51 AM  

"Milan.....come on wake up!!!! they are laughing at us we know MILAN can do it!!! please!!!"

Anonymous,  October 7, 2009 at 1:53 AM  

"aq slalu mendukung mu... FORZA MILAN...!!!!!!!!"

Post a Comment

Get the opportunity to make money over here

Join HeartBux

Follower

Email Subscription

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP