11.04.2009

AC Milan-Real Madrid Imbang 1-1

Milan--AC Milan dan Real Madrid harus puas berbagi angka 1-1 pada pertandingan yang di helat Rabu (4/11) dinihari WIB di San Siro. Los Blancos memimpin lebih dulu lewat striker mereka Karim Benzema pada menit 29 babak pertama sedangkan skor penyama Milan ditentukan dari titik putih yang sukses dieksekusi oleh Ronaldinho pada menit 35'. Sedangka pada partai lain grup C tuan rumah Olympique Marseille sukses menhancurkan tamunya FC Zurich dengan hasil akhir 6-1.

Sejak peluit kick off dibunyikan oleh wasit menandai babak pertama dimulai, Real Madrid yang pada kesempatan pertama di stadion Santiago Bernabeu dipecundangi Milan mengambil inisiatif penyerangan. Melalui serangan cepat dengan satu-dua sentuhan dengan dimotori oleh Kaka, Madrid terus berupaya terus menggempur pertahanan Milan. Terhitung sampai dua puluh lima menit pertama tembakan shot on gol Madrid lebih banyak daripada Milan, Kaka dan Benzema bergantian membombardir gawang Milan sehingga memaksa Dida sesering mungkin jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Sedangkan Milan lebih memilih bermain aman, dengan memanfaatkan ruang yang ditinggalkan pemain Madrid yang asyik menyerang Ambrosini dan kawan-kawan mengandalkan serangan balik cepat dengan mengarahkan bola lambung ke jantung pertahanan Real Madrid.

Peluang terbaik Milan terjadi pada menit 24, membawa bola sendirian dari lapangan tengah hingga mendekati kotak 16 meter Clarence Seedorf jeli melihat arah pergerakan Pato yang berlari dari belakang menusuk ke sisi kiri area pertahanan Madrid, bola disodorkan ke Pato dengan melakukan sedikit kontrol Pato melepaskan tendangan ke gawang namun dapat di bendung oleh dada Ikker Casillas.

Madrid berhasil leading 1-0 pada menit 29, tendangan menyusur tanah dan keras Kaka dari luar kotak penalti lepas dari tangkapan Dida , Benzema yang berdiri tidak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke tiang jauh gawang Dida.

Berselang enam menit kemudian Milan berhasil menyamakan kedudukan, Defender Madrid Pepe menghadang laju bola dari kaki Zambrotta yang berhasil masuk di jantung pertahanan Madrid tertangkap oleh penglihatan wasit menahan bola dengan tangan kirinya, Ronaldinho yang bertugas sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan menempatan bola ke sudut atas kanan gawang Casillas. Semenit kemudian Milan hampir menggandakan keunggulannya, Pato yang sukses berduel dengan Arbeloa menerima free kick Andrea Pirlo berhasil menyarangkan bola ke gawang namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Pato dianggap terlebih dulu melanggar Arbeloa. Skor bertahanan imbang 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, intensitas penyerangan tim asuhan Pellegrini ini tidak segencar pada babak pertama dan giliran Milan yang sedikit mengontrol jalannya pertandingan. Pergantian pertama Milan terjadi pada menit 79 dengan memasukkan Filippo Inzaghi menggantikan tempat Boriello yang tidak mampu berbuat banyak terhadap pertahanan Madrid. Sentuhan pertama Pippo hampir membuahkan gol, menerima umpan tarik Pato dari sisi kiri pertahanan Madrid bola yang gagal di antisipasi oleh Pepe gagal diteruskan Pippo ke gawang Casillas karena posisi Pippo sendiri yang kurang tepat dalam membaca arah bola dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Madrid.

Madrid sendiri punya sebuah peluang emas namun bola sepakan Raul dari dalam kotak penalti Milan mampu di tepis oleh Dida yang sekali lagi menunjukkan kepiawaiannya dalam mengawal gawang dalam usia yang tidak lagi tergolong muda.

Hingga peluit akhir dibunyikan skor 1-1 tetap bertahan bagi kedua tim. Dengan hasil imbang tersebut baik Milan maupun Madrid mempunyai poin sama tujuh namun Milan tetap leading pada urutan teratas disusul Madrid dan Olympique Marseille di urutan ketiga grup C.


Susunan Pemain
MILAN: Dida; Oddo, Nesta, Thiago Silva, Zambrotta; Ambrosini, Pirlo; Seedorf; Ronaldinho, Pato; Borriello.

REAL MADRID: Casillas; S. Ramos, Albiol, Pepe, Arbeloa; L. Diarra, Xabi Alonso; Kaka, Marcelo; Higuain, Benzema.





0 comments:

Post a Comment

Get the opportunity to make money over here

Join HeartBux

Follower

Email Subscription

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP