11.02.2009

Dua Gol Boriello Menangkan Milan

Milan--Marco Boriello menjadi pahlawan kemenangan AC Milan 2-0 atas tamunya Parma di San Siro. Pada pertandingan yang yang dihelat Minggu (1/11) dinihari WIB, Boriello memborong dua gol masing-masing pada menit 12 dan 93, sehingga dengan kemenangan ini Milan berada pada zona Liga Champion dengan peringkat empat daftar klasemen sementara liga Italia Serie A.

Bermain di depan publik sendiri sepintas Milan menggunakan formasi 4-3-3 namun pada kenyataannnya lebih condong ke formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Boriello sebagai bomber tunggal di lini depan didukung oleh Ronaldinho, Seedorf dan Pato dibelakangnya.

Pertandingan baru berjalan sepuluh menit gawang Milan yang dijaga oleh Dida sudah mendapatkan ancaman dari gelandang Parma Blerim Dzemaili, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mampu dihalaunya dan hanya mengenai mistar gawang.
Sejenak kemudian serangan balasan dilakukan oleh Milan, mendapatkan sodoran bola dari Pirlo, Ronaldinho menyisir sisi kanan pertahanan lawan memberikan assist sempurna kepada Boriello yang menusuk ke tengah kotak penalti, Boriello yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Mirante dengan mudah menyarangkan bola ke gawang.

Pada menit 22 kembali Dida menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, bola tandukan Valerie Bojinov dari jarak dekat menyambut umpan dari Gallopa mampu ditepisnya.

Pato nyaris memperbesar keunggulan timnya kalau saja tandukkanya tidak terlampau lemah dalam menerima crossing Massimo Oddo dari sayap kanan sehingga bola melebar dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi pihak lawan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Parma yang didominasi pemain muda lebih mengintensifkan penyerangan mungkin dengan maksud memanfaatkan faktor energy dan kecepatan yang mereka miliki setidaknya lebih banyak dibandingkan kubu Milan yang didominasi para pemain yang tergolong senior. Dengan demikian setidaknya meninggalkan celah yang seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Milan.

Kesempatan terbaik Gialloblu datang dari Paloschi, pemain yang setengah kepemilikannya juga dimiliki Milan tersebut lepas dari jebakan offside pertahanan Milan ia yang tinggal berhadap-hadapan dengan Dida tak kuasa menyelesaikannya menjadi gol.

Thiago Silva yang bermain cukup taktis pada pertandingan tersebut hampir saja membukukan gol pertamanya pada musim ini, diawali overlapping ke pertahanan lawan kerja sama satu-dua dengan Marco Boriello bola heading nya hanya menghantam mistar gawang Mirante.

Marco Boriello memantapkan kemenangan Milan menjadi 2-0 pada menit 93 babak tambahan waktu, meneruskan umpan Ronaldinho dalam kotak penalti dengan tendangan spektakuler ia kembali mengoyak gawang Mirante.


Susunan pemain
Milan: Dida; Oddo, Thiago Silva, Kaladze, Antonini (Zambrotta 52); Gattuso (Ambrosini 74), Pirlo, Seedorf (Flamini 81); Ronaldinho, Pato, Borriello

Parma: Mirante; Dellafiore, Panucci, Lucarelli; Zaccardo, Lunardini; Morrone, Dzemaili (Amoruso 61), Galloppa (Budel 75); Bojinov (Lanzafame 70), Paloschi.



0 comments:

Post a Comment

Get the opportunity to make money over here

Join HeartBux

Follower

Email Subscription

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP