2.01.2010

MILAN-LIVORNO: HANYA DAPAT SATU POIN DI KANDANG

Milan, Forza Milan - Cuaca musim dingin yang begitu extrim yang melanda daratan Eropa berimbas pula pada diri AC Milan. Sepertinya mereka belum bisa melupakan kekalahan atas rival sekota, Inter Milan. Tiga hari berikutnya mereka tersingkir dari Coppa Italia karena dikalahkan oleh tamunya Udinese 1-0. Bertanding di kandang sendiri pada matchday 22 Liga Italia serie A lawan Livorno, Rossoneri belum bisa tampil optimal karena hanya mendapatkan tambahan satu poin dari hasil imbang 1-1, Minggu (31/1).

Sebelumnya sang pelatih, Leonardo berharap bahwa timnya segera melupakan hasil buruk yang mereka alami dan kembali bangkit untuk menemukan permainan terbaik mereka pada pertandingan-pertandingan berikutnya. Bertanding dihadapan publik sendiri sebenarnya adalah momentum yang tepat untuk mengembalikan asa mereka sekaligus mengobati rasa kecewa para pendukungnya.
Satu menit dari waktu normal menjelang jeda, Milan leading melalui Ambrosini memanfaatkan crossing David Beckham dari sayap kanan yang sebelumnya menerima sodoran dari Ronaldinho. Kiper Livorno, Benussi luput mengantisipasi crossing Beckham tak ayal ia harus merelakan gawangyan dibobol oleh Ambrosini.

Serse Cosmi, pelatih dari Livorno menempatkan lima gendangnya demi membatasi ball possesion dari para pemain Milan. Permainan deffensive yang ia terapkan pada timnya tak ayal memaksa para pemain Milan asyik untuk menyerang. Delapan menit memasuki paruh kedua atau tepatnya pada menit 53 giliran gawang Milan yang dikawal oleh Abbiati yang bobol.
Cristiano Lucarelli mampu menyamakan skor menjadi 1-1 setelah berhasil menerobos jebakan offside yang digalang barisan pertahanan Milan.

Dewi Fortuna nampaknya kurang begitu berpihak pada kubu Rossoneri, berkali-kali peluang didapatkan namun tak jua menjadi gol. Baik lewat tandukan sang Kapten, Ambrosini pada menit 66 yang mampu ditepis oleh Benussi, Sepakan Huntelaar yang masuk menggantikan Borriello pada awal babak kedua mampu ditinjunya.

Dengan tambahan satu angka dari pertandingan tersebut, Milan kini mengoleksi angka 41 poin. Walaupun tidak beranjak dari urutan kedua daftar klasemen sementara Liga Italia Serie A dibelakang Inter namun lampu kuning telah dinyalakan AS Roma, yang juga memiliki jumlah poin yang sama hanya saja kalah selisih jumlah gol.



0 comments:

Post a Comment

Get the opportunity to make money over here

Join HeartBux

Follower

Email Subscription

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP